Donald Trump Siap Maju Pilpres 2020, Sudah Bentuk Tim Pemenangan

oleh

RAKYATJATENG — Donald Trump telah berencana untuk maju pilpres 2020 dan mengamankan periode keduanya sebagai Presiden Amerika Serikat dengan menunjuk Brad Parscale, ahli strategi digital di kampanye 2016, sebagai manajer kampanye pemilihan umum 2020 mendatang.

Penunjukkan Parscale dianggap memperjelas strategi Trump mengamankan kursinya di Gedung Putih untuk setidaknya selama delapan tahun ke depan.

Pengangkatan Parscale juga dinilai menggambarkan fokus Trump memaksimalkan kampanyenya di media digital dan online untuk menggaet pemilih.

Dilansir The Independent, Rabu (28/2), selain Parscale, Trump juga dikabarkan menunjuk dua individu lainnya untuk mengisi jabatan tinggi di dalam tim kampanyenya itu, termasuk menantunya sendiri Lara Trump.

Parscale pertama kali bekerja di Organisasi Trump pada 2011 ketika perusahaannya Giles-Parscale dikontrak untuk membuat situs-situs perusahaan properti. Dia juga dikabarkan orang pertama yang dipanggil Trump setelah konglomerat asal New York itu mengumumkan pencalonannya sebagai presiden 2015 lalu.

Pada pemilu 2016 lalu, Parscale juga bertanggung jawab memantau strategi kampanye digital dan penggalangan dana online Trump. Kampanye Trump saat itu berhasil meraup sumbangan sebesar US$333 miliar.

Menurut lembaga pemantau Center for Responsive Politics, 26 persen dari total sumbangan itu datang dari pendonor individu kecil.

Sebagai ahli digital, Parscale dikenal cukup aktif menggunakan media sosial terutama Twitter. Parscale cukup sering berkomentar mengenai skandal intervensi Rusia dalam pemilu AS kemarin melalui akunnya tersebut.

Layaknya Trump, Parscale secara berulang-kali memperdebatkan upaya Rusia mempengaruhi hasil pemilu AS melalui media sosial.

Dia bahkan pernah mengumbar keahliannya itu dengan menyebut bahwa strategi kampanye Trump pada 2016 lalu jauh lebih efektif dibandingkan milik lawan Trump saat itu, Hillary Clinton.

Meski begitu, hingga kini Trump belum secara resmi menyatakan diri kembali mencalonkan diri sebagai kandidat orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut. (cnni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.