Tahun 2017 Hasil Evaluasi SAKIP Pemkab Kendal Dapat Predikat “CC”

oleh

RAKYATJATENG, KENDAL – Bupati Kendal dr Mirna Annisa,M.Si, MELALUI Sekda Kendal Moh Toha, berharap seluruh jajarannya segera menyiapkan diri menyongsong agenda-agenda Pemerintah Daerah yang cukup padat di tahun ini, khususnya pelaksanaan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

”Sudah saatnya segera fokus pada tugas-tugasnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan visi misi pembangunan daerah Kabupaten Kendal,” katanya.

Hal itu diungkapkan bupati yang diwakili Sekda saat Penandatanganan Bersama Perjanjian Kinerja Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Kabupaten Kendal yang digelar di Operation Room Setda Kendal hari ini, Selasa (27/2).

Bupati Mirna mengatakan, pada Februari 2018 ini, semua kegiatan di OPD segera dijalankan dan dikerjakan. “Target kita, diawal tahun ini, semua paket kegiatan yang dikerjakan pihak ketiga, harus segera diproses lelang supaya pekerjaan cepat selesai, dan paling tidak awal Maret sudah mulai dikerjakan,” tambahnya.

Menurutnya, penandatanganan perjanjian kinerja kepala OPD di lingkungan Pemkab Kendal, sebagai momentum membangkitkan semangat dan komitmen seluruh jajaran instansi Pemerintah Kabupaten Kendal dalam pembangunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang lebih baik.

Bupati berharap, setelah penandatanganan ini, maka semua harus selalu meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal. “Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah harus lebih transparan dalam bekerja dan berkinerja, selalu jujur pada diri sendiri, masyarakat dan terutama kepada kepada Tuhan,”pungkasnya.

Sementara Kabag Organisasi Pemkab Kendal Wahyu Hidayat, mengatakan bahwa perjanjian ini untuk mewujudkan managemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntable,serta berorientasi pada hasil. “Alhamdulillah, Tahun 2017 hasil evaluasi SAKIP Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan Predikat “CC” dengan nilai 53,19 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI,” katanya.

Hal ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya. “Semoga kedepan di tahun 2018 nanti Pemerintah Kabupaten Kendal ditargetkan hasil capaian kinerjanya meningkat dengan Predikat “B”,” imbuhnya. (hms-yon)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.