Suasana Cerah, Tim Gabungan Lanjutkan Cari 7 Korban Korban Longsor Brebes

oleh

RAKYATJATENG, BREBES – Tim SAR gabungan masih terus melanjutkan pencarian korban longsor yang tertimbun di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, pada hari keenam, Selasa (27/2). Masih ada tujuh korban yang belum ditemukan.

Tujuh korban yang diduga masih tertimbun material longsor itu adalah Marsui (64), Suwirso (55), Wastim Wahyu (48), Darsip (55), Sujono (57), Rustam Rusyadi, dan Haryanto.

Suasana di lokasi bencana pada Selasa pagi tadi cukup serah. Hal ini memudahkan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, dan relawan melanjutkan pencarian. Sama seperti kemarin, tim masih memakai empat ekskavator dan dua anjing pelacak dari K-9 Polda Jawa Tengah.

Sehari sebelumnya, Senin (26/2) sekitar pukul 12.00 WIB menghentikan lanjutan pencarian (hari kelima) karena kawasan setempat diguyur hujan.

Masa tanggap darurat bencana masih berlanjut hingga 7 Maret 2018. Sejumlah tim relawan gabungan terus berjibaku melakukan pencarian dan memanfaatkan mesin pompa untuk membuang air di lokasi longsor. Itu dilakukan agar nantinya alat berat bisa masuk.

Pencarian tujuh korban tanah longsor difokuskan di tiga sektor yakni persawahan, kemudian jalan nasional dan longsoran bawah Jembatan Kopeng.

“Ini masih dilanjutkan untuk upaya pencarian. Saat ini difokuskan di 3 titik. Pencarian diperkuat dengan mendatangkan anjing pelacak,” kata Rindang, salah seorang relawan. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *