PKS Jateng Sudah Umumkan Balon Legislatif, 36 Persen Perempuan

oleh

RAKYATJATENG, SEMARANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah telah melakukan pengumuman bakal calon anggota dewan (BCAD) untuk DPR RI lebih awal daripada partai-partai lainnya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih, bahwa semua bakal calon legislatif ini sudah diumumkan. Dikatakannya, ada 73 orang atau 100 persen dan 36 persen di antaranya adalah perempuan.

Selain itu, secara struktur partainya juga sudah membuat skema dengan rakerda dan tim pemenangan pemilu daerah (TPPD) sampai kecamatan dan bahkan ranting, ko-RT dan ko-RW di kota-kota tertentu.

Dijelaskannya, dari 35 kabupaten/kota yang sudah lengkap 22 daerah dan 13 lainnya sedang melengkapi. “Kami terus maraton, tidak hanya struktur, kader dan bakal calon juga dari DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota juga mempunyai komitmen yang sama dengan Pilgub dan Pileg,” kata Fikri usai Launching BCAD DPR RI, DPW PKS Jawa Tengah di Hotel Patra Semarang, belum lama ini.

Ditanya soal target, dia menjelaskan bahwa untuk Pileg targetnya mendapatkan suara 12 persen dari Jawa Tengah dan 10 kursi untuk DPR RI dari 10 daerah pemilihan (dapil) yang ada.

Di PKS sendiri ada nama artis Aldy Fairuz yang masuk sebagai bakal calon legislatif nomor tujuh di Dapil 1 Jawa Tengah. Terkait ini, Fikri mengaku memberi ruang kepada siapa yang akan mendaftar sebagai bakal calon legislatif dari PKS. Partainya memberi ruang kepada siapa saja, minimal 30 persen untuk eksternal.

Setelah dilaunching bakal calon anggota dewan dari PKS harus segera mulai kerja untuk Pilgub dan Pilpres. (dbs/yon)

One thought on “PKS Jateng Sudah Umumkan Balon Legislatif, 36 Persen Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.