Perampok di Rumah Polisi Mati Usai Tembak-tembakan dengan Polisi

oleh

RAKYATJATENG, JAKARTA – Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat menembak mati Ikhsan alias Kacang (33), seorang perampok yang kerap menyasar rumah kosong. Pelaku dan komplotannya pernah mencuri senjata api milik anggota polisi di Palmerah, Jakarta Barat.

“Tersangka dan kawan-kawannya ini pernah mengambil senjata api di rumah anggota Polri pada 22 Januari 2018 lalu,” jelas Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Selasa (27/2).

Tersangka ditangkap pada Selasa (27/2) dini hari tadi. Selain Ikshan, polisi menangkap tersangka Haryanto alias Ari alias Begeng (31), sementara dua pelaku lainnya yakni Delis alias Dongeng dan Arif masih diburu.

Dalam upaya penangkapan ini, polisi mendapat perlawanan dari tersangka Ikhsan. Ikhsan sempat menembak polisi, sehingga dengan pertimbangan keselamatan nyawa anggota dan masyarakat lainnya, polisi menembaknya hingga tewas.

“Dalam proses penangkapan pelaku melakukan perlawanan dengan menembakkan senpi rakitan ke arah petugas maka oleh petugas dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia di perjalanan menuju ke rumah sakit,” paparnya.

Hengki mengatakan Ikhsan Cs merupakan kawanan spesialis pencurian dengan pemberatan. Selain di rumah polisi, Ikhsan Cs juga pernah melakukan pencurian serupa masih di kawasan Palmerah, Jakarta Barat pada 13 Februari 2018 lalu.

“Sasarannya adalan senjata api dan di samping itu barang-barang berharga yang terdapat di rumah korban,” imbuh Hengki. (dtc)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.