Mabes Polri Sudah Sodorkan Nama Pengganti Budi Waseso ke Jokowi

oleh

RAKYATJATENG, JAKARTA – Mabes Polri ternyata sudah menyodorkan nama-nama pengganti Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ke meja Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Budi Waseso atau Buwas, memang bakal mengakhiri masa jabatannya, lantaran memasuki masa pensiun pada Maret 2018 nanti.

“Sudah diajukan (ke Presiden nama pengganti Buwas). Kan ini Maret sudah memasuki pensiun,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 27 Februari 2018.

Kendati begitu, mantan Kapolrestabes Surabaya ini tak menjelaskan jumlah dan nama-nama yang diajukan oleh Mabes Polri setelah melalui proses Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

“Tidak bisa saya sebutkan berapa nama, terus namanya siapa saja,” kata Iqbal.

Iqbal menekankan, Korps Bhayangkara akan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi terkait pengganti Buwas di lembaga negara pemberantas narkotika itu.

Iqbal mengklaim bahwa, nama-nama yang diberikan ke orang nomor satu di Indonesia itu adalah prajurit terbaik yang kini bertugas di lembaga penegak hukum tersebut.
Mengingat, kata Iqbal, pemberantasan narkotika merupakan salah satu fokus dari pemerintahan Jokowi.

“Polri sudah menyampaikan beberapa nama nanti Presiden yang akan memutuskan. Tentunya beliau ingin sosok yang memimpin BNN itu yang terbaik, tidak sembarangan,” kata Iqbal. (vv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.