Jokowi: Jangan Sampai Kita Impor, Impor, Impor

oleh

RAKYATJATENG, CIKARANG – Presiden Joko Widodo menyerukan agar tak melulu mengimpor obat-obatan. Jokowi mendorong industri farmasi lokal untuk melakukan inovasi produksi obat sendiri.

“Jangan sampai kita impor, impor, impor. Marilah bersama-sama kita berpikir untuk investasi di bidang-bidang bahan-bahan yang kita masih impor,” kata Jokowi di kawasan industri Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (27/2).

Jokowi pun menyinggung soal pasal keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang artinya semua warga negara harus mendapat pelayanan yang layak di bidang kesehatan. Jokowi pun mengaku senang dengan keberadaan pabrik yang memproduksi obat dengan kategori obat hasil bioteknologi.

“Saya juga mendapatkan laporan bahwa peluang di negara kita di kategori obat bioteknologi sangat terbuka lebar. Jadi saya sangat menyambut baik inisiatif Grup Kalbe untuk membangun pabrik bahan baku obat berbasis biokteknologi dan saya ingin mengajak pelaku industri farmasi untuk terjun di sektor ini, berinvestasi secepat-cepatnya,” katanya.

Pabrik itu, kata Jokowi, diharapkan dapat juga memenuhi permintaan domestik maupun ekspor.

“Apa yang telah dibangun PT KGM pagi ini betul-betul sebuah lompatan tadi saya diajak ke dalam karena semuanya menggunakan bioteknologi, dikerjakan otomatis dengan mesin-mesin otomasi, ada robotnya dan ini sebuah lompatan dan saya kira investasi-investasi seperti ini yang kita butuhkan, inovasi teknologi,” demikian Jokowi. (rmol)



One thought on “Jokowi: Jangan Sampai Kita Impor, Impor, Impor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.