Inilah Ponsel Legendaris Nokia 8110, Hadir Lebih Canggih dan Pas untuk Nostalgia

oleh

RAKYATJATENG – HMD Global selaku pemegang lisensi eksklusif untuk tablet dan ponsel Nokia, mengumumkan lima jajaran ponsel terbarunya. Menariknya, satu di antaranya Nokia memboyong kembali ponsel legendarisnya Nokia 8110 atau Nokia Pisang.

Penyebutan produk Nokia 8110 dengan nama pisang tidak lepas dari bentuknya yang melengkung persis menyerupai pisang. Ponsel Nokia 8110 pisang populer di era tahun 90an dan menjadi ponsel yang membawa kebanggan tersendiri bagi penggunanya kala itu.

Berbeda dengan Nokia 8110 yang lahir belasan tahun silam, Nokia 8110 terbaru lahir kembali dengan beberapa penyegaran. Dari segi bentuk tidak terlalu banyak berubah, namun yang paling terlihat adalah hilangnya sungut atau antena pada bagian atas layar ponsel legendaris itu. Lainnya adalah layar yang sudah tidak lagi monokrom serta pembaruan sistem operasi dan beberapa elemen lainnya.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Senin (26/2), Nokia 8810 reborn hadir dengan jaringan 4G serta bisa menggunakan aplikasi modern seperti Google Maps, Google Search, dan Google Assistant.

Nokia 8110 hadir dengan keahlian yang kamu harapkan dari ponsel Nokia, yakni memberikan daya tahan dan klaim keandalan sebagai standar utama. Nokia 8110 memungkinkan panggilan VoLTE yang jernih dan sangat cocok untuk siapa saja yang menginginkan ponsel feature 4G ikonik atau ponsel pendamping.

Tidak sampai di situ, ponsel ini menggunakan sistem operasi yang dikenal dengan Kai OS dan daya baterai 1.500 mAh serta menggunakan Qualcomm Snapdragon 205 Processor. Daya baterainya diklaim mampu bertahan dipakai selama 25 hari.

Chief Executive Officer (CEO) HMD Global, Florian Seiche mengatakan bahwa Nokia 8110 Reborn hadir kembali untuk orang-orang yang masih membutuhkan ponsel standar untuk menemani aktivitas hariannya. “Nokia 8810 hadir kembali untuk membongkar nilai-nilai emosional pengguna lamanya yang ingin merasakan nostalgia,” jelasnya.

Seiche menambahkan, Nokia 8110 akan dirilis ke pasaran pada Mei 2018. “Nokia 8110 bisa menarik perhatian pasar di negara-negara barat dalam mencari ponsel sekunder,” pungkasnya.

Diketahui, selain Nokia 8110, empat ponsel yang dikenalkan HMD Global secara bersamaan yakni Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, New Nokia 6, dan Nokia 1. (JPC)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.