Tiga Warga Losari Brebes Tewas Tersapu Banjir

oleh

RAKYATJATENG, BREBES – Tiga warga dikabarkan tewas akibat banjir yang melanda wilayah Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes. Banjir yang disebabkan jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung ini juga telah melumpuhkan jalur pantura dan kereta api.

‎Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Wibowo membenarkan adanya tiga korban tewas akibat banjir tersebut. “Korban meninggal 2 lansia (lanjut usia) dan seorang anak,” kata Wibowo, Sabtu (23/2).

Ketiga korban tersebut tewas karena kedinginan dan hanyut tenggelam saat banjir menerjang permukiman warga karena intensitas hujan yang tinggi dan jebolnya sejumlah titik tanggul Sungai Cisanggarung.‎ Ketiganya merupakan warga Desa Kecipir dan Bojongsari, dua di antara 20 desa yang di Kecamatan Losari yang terendam banjir.

‎Ribuan warga di desa-desa tersebut sejak, Jumat (23/2) malam, harus dievakuasi ke sejumlah lokasi yang lebih aman dari banjir. Hingga Sabtu (24/2) siang, banjir masih merendam rumah-rumah warga meski di sebagian wilayah ketinggiannya sudah mulai surut. (rdrtgl/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.