Takut Ada Longsor Susulan, 270 Warga Brebes Pilih Mengungsi

oleh

RAKYATJATENG, BREBES – Sebanyak 270 warga memilih untukmengungsi karena khawatir terjadi longsor susulan di Desa Pasir Panjang Kecamatan Salem Kabupaten Brebes setelah longsor yang terjadi pada Kamis (22/2). Warga yang mengungsi membutuhkan bantuan‎ logistik.

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Wibowo mengatakan, 270 warga hingga hari ini masih mengungsi ke lima titik lokasi pengungsian untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

“Kemungkinan longsor susulan masih bisa terjadi jika turun hujan dan kondisi tanah yang bergerak sehingga warga ada yang mengungsi‎,” kata Wibowo, Sabtu (24/2).

Menurut Wibowo, para pengungsi membutuhkan bantuan logistik meskipun saat ini sudah didirikan dapur umum. Bantuan logistik juga diperlukan para relawan yang dikerahkan untuk melakukan proses pencarian korban yang masih tertimbun.

“Dibutuhkan bantuan logistik dari para donatur. Baik untuk pengungsi maupun relawan yang membantu upaya pencarian,” ujarnya. ‎(rdrtgl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.