Ketua PD Bhayangkari Jateng Bantu Anak Polisi yang Sakit di Temanggung

oleh

RAKYATJATENG, TEMANGGUNG – Apa yang dilakukan Ketua PD Bhayangkari Jawa Tengah Ny Santi Condro Kirono patut dijadikan tauladan, baik bagi anggota Bhayangkari, anggota Polri maupun masyarakat.

Di tengah perjalanannya menuju ke wilayah Kabupaten Banyumas, rombongan yang berangkat dari Semarang itu menyempatkan mampir ke Kabupaten Temanggung guna menjenguk anak anggota Polres Temanggung yang sedang sakit.

Dikatakan Ny Santi, kunjungannya ke Temanggung dalam rangka silaturahmi dan ingin menjenguk serta memberikan tali asih kepada anak dari salah satu anggota Polres Temanggung yang sakit sejak lahir.

“Kegiatan silaturahmi saja, tidak ada acara khusus. Semoga tali asih ini bermanfaat bagi keluarga Pak Kukuh dan Adelio lekas sembuh,” kata Ketua PD Bhayangkari, saat menyerahkan tali asih di kompleks Aspol Gemoh, Temanggung, Jumat (23/2).

Diketahui, Muhammad Zhafif Adelio Romadhon (3,5) adalah anak pasangan dari Bripka Kukuh Yan M dan Indah Suryanti, yang menderita osteogenesis imperfecta, syndromic clubfood (CTEV) dan kontraktur knee sejak lahir.

Bripka Kukuh sendiri sekarang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah.

Bripka Kukuh nampak terlihat semangat saat asramanya didatangi orang nomor satu di tubuh Bhayangkari Jawa Tengah ini.

Ia merasa terharu dan merasa terhormat, karena ada tamu yang begitu spesial untuk menjenguk anaknya.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak Bu. Semoga Allah SWT lekas memberikan kesembuhan buat anak saya,” akunya.

Pada kesempatan tersebut, Ny Santi juga menyambangi TK Bhayangkari 86 Temanggung yang berada di Jalan Pahlawan, Lingkungan Gemoh, Kelurahan Butuh, Kecamatan Temanggung.

Dalam kesempatan itu, istri Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memberikan bingkisan berupa alat tulis dan tali asih kepada murid TK Bhayangkari 86 Temanggung, yang mempunyai kekurangan fisik, yaitu difabel dan anak yatim piatu.

Selesainya kegiatan, nampak akrab dalam obrolan santai di rumah dinas Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Ny Santi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Ny Fifi Wiyono menikmati menu hidangan makan siang yang sudah disiapkan.

Nampak terlihat Ny Santi mencicipi makanan khas daerah Temanggung, yaitu bakso uleg dan juga menu lainnya. (sen-hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.