Gerindra Saring Calon Pendamping Prabowo, AHY Ikut Disebut

oleh

RAKYATJATENG, BANTEN – DPD Partai Gerindra Provinsi Banten mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019.

Politisi Gerindra Desmond J. Mahesa mengatakan sudah ada sejumlah pilihan nama untuk mendampingi ketua umum Gerindra tersebut maju pilpres.

“Detil masih dalam diskusi, orang masih nanya ke Jokowi karena hitungannya menang,” katanya kepada wartawan, Sabtu (24/2).

Menurut Desmond, beberapa pilihan calon wapres untuk Prabowo bisa disaring dari parpol lain seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) maupun Partai Demokrat.

“Ada PKS, PAN, bisa juga Demokrat AHY. Begitu kan kalau disebut nama. Bagi kami ini konsekuensi, bukan kapasitas saya bicarakan ini. Kalau kita ngomong ini berlebihan juga,” jelasnya.

Dia memastikan bahwa deklarasi yang dilakukan Gerindra Banten terhadap Prabowo bukan sebagai respon atas keputusan PDI Perjuangan yang mendeklarasikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres.

“Tidak, kami sudah lama. Ada prakondisi mengumpulkan orang diskusi, bukan ikut-ikutan. Ini aspirasi dari bawah yang harus kita respon,” tegas Desmond. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.