Di Semarang, Ketua DPR Bertekad Jadikan DPR sebagai Parlemen Modern

oleh

RAKYATJATENG, SEMARANG – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memastikan akan berusaha terus menjalin hubungan baik antara parlemen dengan insan pers.

Juga bertekad membangun DPR sebagai parlemen modern yang terbuka terhadap kritik dari siapa pun termasuk pers.

Hal itu disampaikan Bambang saat menerima penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah 2018 di Semarang, Jumat kemarin (23/2).

“DPR adalah rumahnya rakyat, anggota DPR adalah wakilnya rakyat. Sungguh tidak beralasan manakala dikatakan DPR anti kritik dan tidak boleh dikecam. Bagi saya pribadi, kritik bagaikan vitamin yang menyehatkan pertumbuhan demokrasi. Tidak mungkin DPR punya niat membungkam apalagi memberangus kebebasan pers yang menjadi ciri demokrasi,” jelasnya.

Menurut Bambang, dengan anugerah tersebut, dirinya mendapatkan beban baru lagi untuk terus meningkatkan kinerja demi kepentingan bangsa.

“Penghargaan ini menjadi cambuk bagi saya untuk meningkatkan kinerja. Terutama dalam mengangkat marwah DPR RI sebagai lembaga perwakilan yang dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Bagi Bambang, penghargaan yang diraihnya dari insan pers menjadi kebanggaan tersendiri bagi DPR sebagai lembaga legislatif yang selalu mendapat sorotan publik.

“Saya anggap penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja DPR RI. Alhamdulillah, ada yang memberikan nilai plus di tengah banyaknya pandangan negatif terhadap DPR,” jelas mantan ketua Komisi III itu dalam keterangannya, Sabtu (24/2).

Anugerah Pers Jawa Tengah 2018 juga diberikan kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Baleg DPR Firman Soebagyo, Plt. Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, dan anggota DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Koes Indriyah.

Kemudian ada Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Rektor Unisbank Hasan Abdul Rozak, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, Komisaris BPR Gunung Rizki RY Kristian Saputro Hardianto, Dirut Bank Jateng Supriyatno, dan pengusaha perikanan Witjaksono.

Pemberian penghargaan yang digelar dalam rangka memperingatan Hari Pers Nasional 2018 dan HUT ke-68 Harian Suara Merdeka. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.