Bankom Semarang Bekerjasama Instansi Atasi Kriminalitas dan Bencana

oleh

RAKYATJATENG, SEMARANG – Ketua Bantuan Komunikasi (Bankom) Polrestabes Semarang, Giri Purdyanto, mengatakan bahwa Bankom Kota Semarang membantu pihak instansi daerah dalam hal sosial kemasyarakatan, terutama dalam kamtibmas.

Hal itu diungkapkan Giri Purdyanto di sela-sela acara Kopdar#1 dengan tema “Bersama Menciptakan Kota Semarang Aman, Nyaman dan Ramah di Resto Majesty, Jalan Gajahmada Semarang, Sabtu (24/2).

“Jadi dengan adanya begal, kriminalitas semakin meningkat ini, kami berharap seluruh anggota Bankom memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat kepada kepolisian untuk menginformasikan jika ada kriminalitas di kota Semarang,” jelasnya.

Untuk bencana juga pihak Bankom bekerjasama dengan BPBD Kota Semarang, juga Basarnas dan Basarda untuk sama-sama menaggulangi bencana di Kota Semarang.

“Kita berharap Kota Semarang jadi kota yang tertib, aman, nyaman,” katanya.

Giri menjelaskan, Bankom Kota Semarang saat ini berjumlah sekitar 100 personel. “Kita gelar patroli mobiling, ada yang pagi, siang, sore, malam. Kita memang melakukannya 24 jam,” imbuhnya. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.