Ketua DPR: Intensifkan Pencarian Korban Longsor Brebes

oleh

RAKYATJATENG, JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta tim SAR dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengintensifkan pencarian korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, dan Kecamatan Karang Jambu Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

“Kami meminta Komisi VIII DPR mendorong BNPB dan Tim SAR lebih mengintensifkan pencarian korban serta memastikan jumlah korban,” kata Bambang, Jumat (23/2).

Seperti diketahui, longsor yang terjadi di Desa Pasir Panjang, Brebes, mengakibatkan enam korban meninggal, 14 luka-luka serta 18 hilang. Sedangkan longsor di Kecamatan Karang Jambu, Purbalingga, menyebabkan empat korban meninggal dan enam lainnya luka-luka.

“Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam bagi para korban bencana dan keluarga mereka,” ungkapnya.

Bamsoet berharap Kementerian Sosial (Kemensos) segera memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah. Pemerintah Daerah juga harus segera mencari solusi bagi warga yang kehilangan tempat tinggal dan lahan, serta merelokasi masyarakat yang terdampak longsor.

Selain itu, Bamsoet mengatakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika juga harus memberikan laporan kondisi cuaca serta antisipasi kemungkinan terjadinya bencana kepada masyarakat luas. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.