Kasdam Diponegoro: Kita Harus Mendahulukan Rakyat

oleh

RAKYATJATENG, WONOSOBO – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P.,M.Si mengadakan kunjungan kerja ke wilayah jajaran Kodam. Kunjungan ini sebagai bentuk tugas untuk mengetahui sejauh mana kondisi yang terjadi di wilayah.

Dengan melihat secara langsung kondisi yang ada, maka dalam mengambil keputusan akan lebih kebijaksan dan tepat sasaran.

Salah satu Kodim yang di kunjungi adalah Kodim 0707/Wonosobo, Kamis (22/2). Kehadiran Kasdam IV/Diponegoro disamput langsung oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE beserta perwira staf dan Komandan Koramil jajaran Kodim.

Setelah melihat kondisi pangkalan Kodim, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P.,M.Si memberikan arahan kepada para perwira dan anggota agar dalam menjalankan tugas mendahulukan kepentingan rakyat.

“Itu sudah sesuai semboyan TNI, bersama rakyat TNI kuat. Sehingga tidak ada kata lain kita harus mendahulukan rakyat, selalu bersama mereka khususnya disaat rakyat sedang dalam keadaan susah,” katanya.

Yang tidak kalah penting adalah sebagai aparat teritorial agar menguasai wilayah dan mempunyai kemauan untuk berinovasi demi kemajuan masyarakat diwilayahnya.

Itu merupakan tugas utama sehingga tidak bisa ditawar-tawar lagi, harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh. Mengingat tantangan ke depan semakin kompleks dan berat.

“Untuk itu, kita harus tingkatkan profesionalisme tugas dan tanggungjawab sesuai bidang masing-masing agar TNI dan NKRI semakin kuat,” ujarnya.

Mendapat laporan dari Komandan Kodim bahwa sebagai besar anggota Kodim 0707/Wonosobo berdomisili di luar Wonosobo, maka Kasdam IV/Diponegoro menghimbau agar para anggota yang nglaju dari luar kota diupayakan untuk tinggal di wilayah.

Ini banyak manfaat yang akan diperoleh seperti bisa melaksanakan tugas pembinaan dengan maksimal, akan semakin dekat dengan masyarakat binaanya.

“Disamping itu jika kita menggunakan kendaraan dari jarak jauh kemungkinan kecelakaan bisa terjadi. Perjalan jauh dari luar kota ke Wonosobo membuat tubuh cepat lelah, jika rasa lelah terjadi maka konsetrasi akan berkurang. Jika sudah tidak konsentrasi dijalan maka terjadi kecelakaan akan sangat mungkin terjadi,” jelasnya.

Untuk itu, diharapkan anggota untuk tinggal di wilayah binaannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu kepada para pimpinan satuan, Kasdam IV/Diponegoro juga memerintahkan agar selalu berupaya untuk memajukan satuannya masing-masing.

“Para perwira diberi amanah oleh negara untuk selalu berkreatif, mengarahkan anggotanya agar bekerja secara maksimal dan memberikan solusi pemecahan jika terjadi permasalahan di lapangan,” tegasnya. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.