Warga Wonosobo Ditemukan Sudah Membusuk di Rumahnya

oleh

RAKYATJATENG, WONOSOBO – Seorang lelaki bernama Basuki bin Khalid (50) ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di rumahnya, Kampung Longkrang, RT4 RW 15, Kelurahan Wonosobo Timur, Kabupaten Wonosobo, Rabu (21/2).

Anggota piket SPKT Polres Wonosobo pun langsung mendatangi TKP penemuan mayat dan melakukan evakuasi.

Pertama kali jenazah Basuki diketahui oleh Haryanto dan Anwar yang merupakan tetangga korban.

Penemuan jenazah ini bermula saat keluarga korban meminta bantuan kepada tetangga untuk menengok korban yang dihubungi keluarga selama 2 hari belakangan tidak ada jawaban.

Saksi Haryanto dan Anwar yang segera mendatangi rumah korban mendapati posisi pintu terkunci dari dalam dan tercium aroma tak sedap.

Merasa curiga, saksi melaporkan hal tersebut kepada ketua RW 15 dan diteruskan ke Polsek Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K., melalui Kapolsek Wonosobo AKP Sutaryanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan dari tubuh korban.

 

Diperkirakan korban meninggal karena penyakit yang diderita. Diperkirakan korban meninggal kurang lebih satu minggu karena keadaan jenazah  sudah membusuk.

“Setelah anggota Polsek Wonosobo dan anggota piket SPKT Polres Wonosobo membuka pintu dengan paksa, korban Basuki ditemukan sudah meninggal dan kondisi membusuk dengan posisi terbaring di kasur serta masih berselimut,” kata AKP Sutaryanto.

Saat disinggung mengenai penyebab kematian, Kapolsek menjelaskan bahwa sesuai hasil pemeriksaan Puskemas Wonosobo tidak ditemukan tanda penganiayaan.

“Sudah diperiksa oleh tim dari Puskesmas dan tidak ditemukan tanda penganiayaan atau kekerasan, korban meninggal karena sakit yang diderita selama ini,” lanjut Kapolsek.

Jenazah Basuki selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (sen/wnsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.