Sudirman Said Luncurkan 22 Janji Kerja, Ini Dia…

oleh

RAKYATJATENG, SEMARANG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah meluncurkan 22 janji kerja di Hotel Patra Jasa, Semarang, Kamis (22/2).

Sudirman Said-Ida Fauziyah (Pak Dirman-Mba Ida) bertekad menjadikan Jateng Mukti tanpa korupsi.

Korupsi, kata Sudirman, menjadi sebab beragam persoalan di Jateng, termasuk kemiskinan. Akibat korupsi Jateng menduduki peringkat kedua sebagai provinsi termiskin di Indonesia. Angka kemiskinan mencapai 12.23 persen.

“Kuncinya pada komitmen pemimpin pada pemberantasan korupsi. Cukuplah 93 kepala daerah yang ditangkap KPK. Kita tidak akan menambah jumlah itu lagi,” katanya.

Sudirman menegaskan, kemajuan bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk dicapai.

Kemajuan di Jateng juga sangat bergantung pada penyusunan APBD yang berpihak pada rakyat.

“Mungkin selama ini penyusunannya baik, tapi terkendala pelaksananya tidak baik. Atau sebaliknya, pelaksananya baik namun perencanaannya tidak baik,” urainya.

Pada kesempatan tersebut, Sudirman juga memaparkan tiga prioritas strategis jika dirinya bersama Ida Fauzyiah terpilih sebagai gubernur Jateng.

“Pertama, akan menekan kemiskinan secara drastis, dari 12,23 persen menjadi 6 persen. Kedua, menyediakan lima juta lapangan kerja. Ketiga membangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” katanya.

Ketiga program prioritas tersebut diterjemahkan lewat 22 janji kerja yang dicanangkan. Sudirman mengatakan bahwa itu semua merupakan masalah-masalah paling mendasar di Jateng.

“Menekan secara drastis kemiskinan, bukanlah hal mustahil. Dan telah menjadi kesepakatan kita untuk semua program bermuara pada tiga program prioritas tersebut,” ujarnya.

Lewat 22 janji kerja tersebut, lanjut dia, merupakan kesungguhan dirinya ingin kerja betul. Menurutnya, antara dirinya dengan Ida Fauziyah saling melengkapi.

“Bu Ida kuat betul di legislatif. Pasti akan sangat membantu dalam urusan regulasi dan hubungan dengan partai politik. Kalau saya seumur-umur kerja di eksekutif. Dan tugas saya beberes yang musykil-musykil,” tandasnya.

Sementara itu Ida Fauziyah menambahkan, bahwa 22 janji tersebut sebagai jalan menjemput masyarakat Jateng untuk lebih baik lagi.

“Bukan persoalan percaya diri atau tidak, tapi saya rasa ini optimisme yang harus kami tularkan kepada masyarakat Jateng,” imbuhnya. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *