Danramil Bantu Benahi Rumah Warga yang Roboh Kena Angin

oleh

RAKYATJATENG, CILACAP – Danramil 10/Gandrungmangu Lettu Inf Agus Wantoro bersama Babinsa Wringinharjo turut bergotong royong membantu warganya yang sedang membenahi rumah Rarwan (63) di Dusun Sindeh, RT. 01 RW. 04,  Desa Wringinharjo yang roboh akibat hujan disertai angin kencang hari Selasa (20/2) yang lalu.

Menurut Lettu Inf Agus Wantoro,  membantu warga yang sedang mengalami kesulitan adalah menjadi kewajiban bersama. Apalagi sebagai aparat kewilayahan  yang memang harus selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat guna meringankan beban masalah masyarakat.

“Membantu membenahi dan memperbaiki rumah pak Tarwan yang ambruk akibat dari hujan disertai agin seperti ini ya sudah menjadi kewajiban kita bersama,” ujat Danramil.

Bapak Tarwan (63) adalah salah satu warga Wringinharjo yang kehidupannya tergolong kurang mampu.  Bapak dari tiga  anak ini sehari-hari hanya buruh tani, imbuh Danramil.

“Kami bersama Babinsa Sertu Indra dan perangkat Desa Wringinharjo berinisiatif untuk membantu meringankan beban pak Tarwan dengan memberikan bantuan sesuai kemampuannya,” katanya.

Sementara itu, dari pihak BPBD juga memberikan bantuan berupa triplek, asbes,  kayu dan mie instan serta tas sekolah.

“Saya hanya bisa mengucapkan banyak  terimakasih kepada Pak Danramil,  Babinsa dan semuanya yang sangat perduli kepada warga di lingkungannya dengan turun langsung dan memberikan bantuan baik materiil, tenaga dan sebagainya,” tutur Tarwan penuh haru. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.