Dandim Magelang: TNI Harus Netral di Pilkada

oleh

FAJAR.CO.ID, MAGELANG – Komandan Kodim 07/05 Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari, membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Katpuan Komsos ) di Aula Makodim 0705/Magelang Rabu (21/2).

Katpuan Komsos yang diikiuti 100 Babinsa ini diharapkan bisa meningkatkatkan kepedulian terhadap lingkungan sehingga mampu mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Berbagai isu yang berkembang saat ini hendaknya disikapi secara bijak agar tidak menimbulkan pengaruh dan dampak negatif. Untuk itu saya minta kepada seluruh anggota Kodim 0705/Magelang supaya meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan situasi yang berkembang akhir – akhir ini,”  pinta Dandim di sela-sela pemaparanya.

Hendra menegaskan bahwa perkembangan yang terjadi di luar wilayah Magelang hendaknya menjadi pelajaran. Guna mengantisipasi hal tersebut Kodim 0705/Magelang telah berkoordinasi dengan Polres Magelang dan Polres Magelang Kota.

“Kita akan selalu melakukan patroli bersama yang dilaksanakan di seluruh wilayah Magelang,” jelasnya.

Terlait dengan akan berlangsungnya pilkada serentak 2018, Dandim menekankan agar seluruh anggotanya dapat menempatkan diri pada posisi yang netral dengan tidak memberikan dukungan pada salah satu pasangan calon.

“Netralitas TNI merupakan komitmen yang harus dilaksanakan,” tegas Dandim.(zis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.