Pak Dirman Ingin Blora Jadi Lumbung Pangan Nasional

oleh

RAKYATJATENG, BLORA – Calon gubernur Jateng Sudirman Said bertekad menjadikan Kabupaten Blora sebagai salah satu lumbung pangan nasional jika dirinya terpilih.

Keyakinan tersebut diungkapkannya saat mengunjungi gudang beras Aksi Tanggap Cepat (ACT) Kemanusiaan di Desa Jipang, Cepu, Kabupaten Blora (19/2). Menurutnya, Blora memiliki kekuatan dalam upaya ketahanan pangan, bukan hanya Jateng, namun nasional.

“Kita jadikan Blora sebagai lumbung pangan bukan hanya Jateng, tapi nasional. Sekarang dari sini kita akan bangunan kedaulatan pangan,” ujarnya.

Selain itu, menurut pria yang akrab disapa pak Dirman tersebut, adanya bantuan beras ke luar negeri ini menunjukkan jika sebenarnya Indonesia tidak butuh impor beras.

“Saya beberapa waktu lalu mengatakan, kalau saya jadi gubernur, saya akan tolak beras impor masuk Jawa tengah,” katanya.

Pak Dirman optimis akan mampu mengurangi angka kemiskinan di Jateng jika terpilih menjadi gubernur mendatang. Ia mentargetkan akan mampu menirunkan angka kemiskinan di Jateng dari 13 persen menjadi 6 persen selama 5 tahun kedepan.

“Saya kok optimis, kita bisa turunkan angka kemiskinan di Jateng. Karena apa, kuncinya satu, ada kepemimpinan yang bersih dan terpercaya, kedua, manajemen yang kompeten dan ketiga adanya dukungan masyarakat seperti ATC ini,” tuturnya.

Meski begitu, pak Dirman membantah jika kunjungannya kali ini dalam rangka kampanye. “Saya tidak ingin kampanye, mau bercerita saja. Kalau kampanye pasti sudah banyak spanduk-spanduk. Tapi kalau kedatangan saya dinilai sebagai kampanye itu wajar karena posisi saya saat ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden ACT, Ahyudin mengatakan, bahwa di gudang beras tersebut, tengah menyiapkan pengiriman bantuan beras ke Palestina yang dimotori oleh ACT.

“Kami akan mengirim beras sebanyak 2 ribu ton dari Blora dan akan dikirim ke Palestina pada Rabu 21 Februari mendatang,” katanya. (Blo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.