Anak Ratu Dangdut Ditangkap, DPR Minta BNN Periksa Semua Artis

oleh

FAJAR.CO.ID – Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap tiga anak si ratu dangdut Elvi Sukaesih. Tiga anak Elvi Sukaesih yang ditangkap adalah Dhawiya Zaida (33), Ali Zainal Abidin (48), dan Syehan (47).

Tidak cuma itu, kabarnya, menantu Elvi, Chaugi Gita (31), yang tengah mengandung enam bulan, serta tunangan Dhawiya, Muhammad (34) turut ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penangkapan dilakukan di kediaman Elvi yang ada di Cawang, Jakarta Timur.

“Memang betul ada penangkapan dipimpin oleh AKBP Jean Calvin terhadap seorang perempuan bernama Dhawiya, pada hari Jumat 16 Februari 2018 di Cawang Jakarta Timur,” kata dia.

Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 0,45 gram dan 0,49 gram. “Serta alat isap sabu bekas pakai,” imbuh dia.

Mantan Kapolres Nunukan ini menambahkan, kini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polda Metro Jaya. “Kami lakukan penyelidikan lebih dalam,” tambahnya.

Dari informasi dihimpun penangkapan ini masih ada kaitannya dengan kasus narkoba yang dialami Fachri Albar. Seperti diketahui, Fachri ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan di rumahnya yang berada di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan.

Kabar penangkapan Dhawiyah Zaida rupanya sudah sampai ke telinga Komisi III DPR. Pihaknya prihatin dengan maraknya artis di negeri ini yang tersandung kasus narkotika.

Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) berperan aktif melakukan tes urine terhadap semua artis di Indonesia.

Sahroni mendorong BNN bekerja sama dengan perhimpunan artis untuk tes urine sekaligus sosialisasi bahaya zat terlarang tersebut.

“Rentetan tangkapan artis yang mengonsumsi narkoba di awal tahun menggambarkan rentannya profesi ini terhadap narkoba,” ungkap Sahroni, Jumat malam (17/2/2018).

Politikus Partai NasDem itu mengatakan, artis selaku publik figur seharusnya mencontohkan hal positif kepada masyarakat. Karena itu, dia berharap di masa mendatang tidak ada lagi artis yang tersandung narkoba.

“Kepada seluruh artis agar tetap menjaga profesionalitas sebagai penghibur masyarakat, bukan membuat contoh negatif dengan mengonsumsi narkoba. Itu akan memalukan,” kata Sahroni.

Dia menambahkan penangkapan keluarga dari Elvi Sukaesih ini bertanda sangat buruk bagi perempuan yang sedang hamil. “Bagaimana parahnya seorang ibu yang mengandung anak dalam perutnya tapi menghisap barang yang bisa membunuh calon bayinya itu,” kata Sahroni. (mg1-boy/jpnn/fajar)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.