5 Alasan Mengajak Pasangan Lebih Sering Olahraga di Ranjang – Rakyat Jateng
KESEHATAN

5 Alasan Mengajak Pasangan Lebih Sering Olahraga di Ranjang

FAJAR HEALTH – S*ks bukanlah hanya soal menyalurkan hasrat s*ksual atau sekedar menjalankan kewajiban Anda sebagai pasangan.

Di balik itu, berhubungan s*ks menawarkan manfaat sehat bagi tubuh, manfaat yang kerap terabaikan banyak orang dan mencegahnya menjadi sebuah kebisaaan rutin.

Berikut lima manfaat nyata dari berhubungan s*ks seperti diambil dari WomensHealthMag.com:

1. S*ks itu setara dengan kardio

Jika Anda bukan penggemar treadmill, Anda dapat menggantinya dengan membuat keringat di atas ranjang. Peneliti menganggap s*ks, dengan intensitas yang moderat, dapat membakar 3 kalori pada wanita, seperti halnya olahraga aerobik. S*ks juga, menurut penelitian, dapat membantu Anda menguatkan jantung, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan resiko diabetes tipe 2. Namun bukan berarti Anda dapat meninggalkan olahraga.

2. Menurunkan resiko serangan jantung

Meski ada satu persen kemungkinan s*ks memicu serangan jantung, namun kehidupan s*ks yang sehat dapat membantu menurunkan resiko Anda terkena serangan jantung. Menurut studi yang berjalan lebih dari 16 tahun melibatkan beberapa aktifitas pria lanjut usia, ditemukan bahwa mereka yang berhubungan intim dua kali dalam seminggu atau lebih memiliki resiko lebih rendah terkenan serangan jantung dibanding mereka yang berhubungan s*ks sebulan sekali atau lebih jarang.

3. Mengurangi stress

Aktifitas s*ksual dapat meningkatkan produksi hormon endorphin, yang salah satu fungsinya menurunkan stress dan meningkatkan mood.

4. Menjaga keharmonisan

Banyak yang mungkin tidak menyadari bahwa hidup menyendiri dapat meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit jantung. Sementara mereka yang hidup berpasangan secara tidak disadari mendapatkan dukungan sosial dari pasangannya, yang diklaim oleh penelitian, baik untuk kesehatan jantung.

5. Membantu Anda tidur lebih nyenyak

Menurut studi Australia, 64 persen orang mengaku tidur lebih nyenyak setelah mencapai orgasme. Tidur yang cukup, 7 sampai 9 jam, sebagaimana direkomendasikan para ahli, sangat baik untuk mendukung jantung yang sehat.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!