Kereta Tabrak Kereta di Carolina, Dua Orang Tewas

oleh

FAJAR.CO.ID – Polisi memastikan dua orang tewas dan lebih dari 50 lainnya cedera dalam tabrakan kereta di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Kereta penumpang Amtrak dari New York ke Miami dilaporkan tergelincir setelah menabrak kereta barang.

Kedua kereta bertabrakan sekitar pukul 02:30 tepat di luar Kolombia, dengan laporan awal menunjukkan ada beberapa ‘pejalan kaki yang terluka’.

Amtrak awalnya mengatakan ada ‘luka-luka yang dilaporkan’ di antara 139 penumpang dan delapan awak di kereta api.

Departemen Sheriff Lexington kemudian men-tweet: “Dua korban jiwa di kereta penumpang versus kereta barang.”

Kecelakaan itu terjadi pada ‘Silver Service’ Amtrak – sebuah jalur yang menghubungkan New York dan Miami dengan puluhan pemberhentian lokal di sepanjang jalan.

Seorang juru bicara Lexington Sheriff memberitakan berita tentang kecelakaan itu di Twitter, mengatakan: “Tabrakan kereta api dan penggelinciran di dekat Charleston Highway dan Pine Ridge Rd.”

Kecelakaan itu terjadi hanya beberapa hari setelah kereta Amtrak yang membawa puluhan anggota Kongres Republik menabrak sebuah truk sampah di pedesaan Virginia.

Seorang penumpang truk sampah, Christopher Foley, tewas dan dua lainnya di truk tersebut cedera. Menurut polisi, tidak ada politisi yang terluka parah namun perwakilan Minnesota, Jason Lewis, dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. (Metro/amr/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.