Peringkat AS sebagai Negara Terbaik Melorot ke Posisi Delapan

oleh

FAJAR.CO.ID – Ini adalah tahun kedua berturut-turut di mana Amerika Serikat turun dalam peringkat peringkat “Negara Terbaik” versi U.S News and World Report. Pada 2017, Amerika Serikat turun ke tempat ke-7.

U.S. News and World Report adalah majalah mingguan Amerika Serikat yang berbasis di Washington, D.C.. Majalah ini berfokus pada berita politik, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Setiap tahunnya, majalah ini menerbitkan peringkat “Negara Terbaik”.

Dalam keterangannya, majalah tersebut mengatakan bahwa penurunan tersebut dapat dikaitkan dengan ketidakpopuleran Trump, dengan negara-negara lain menganggap Amerika Serikat kurang dapat dipercaya dan lebih tidak stabil secara politik sejak Trump menjabat.

Selain itu, Amerika Serikat juga secara signifikan di peringkat U.S. News and World Report dalam kategori negara yang dapat dipercaya dan stabilitas politik. Penurunan terbesar Amerika Serikat berada di peringkat negara-negara yang memiliki kebijakan perjalanan terbuka, kemungkinan terkait dengan upaya Trump untuk memblokir pengunjung ke Amerika Serikat melalui larangan bepergian.

Publikasi tersebut mengatakan bahwa daftar tersebut berdasarkan pada survei terhadap lebih dari 21.000 “warga global” yang memiliki peringkat 80 negara dalam 24 kategori, termasuk “pengaruh budaya,” “warisan,” “petualangan” dan “kualitas hidup”. (fajar/rmol)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.