Kementan Resmi Luncurkan e-Commerce Toko Tani Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pertanian (Kementan) akhirnya resmi meluncurkan e-Commerce Toko Tani Indonesia (TTI) di Jakarta, Jumat (22/12).

Program ini merupakan jawaban atas tantangan ekonomi digital dan demi kemudahan berbelanja bahan pokok pangan bagi masyarakat.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Agung Hendriadi mengatakan, pada tahap awal peluncuran TTI Online ini, sistem akan melibatkan gabungan kelompok tani, TTI dan TTI Center yang berperan sebagai penghubung.

“TTI Center akan menghubungkan penyuplai barang yaitu gapoktan dengan konsumen. Gapoktan akan memenuhi seluruh permintaan masyarakat akan pangan,” kata Agung dalam acara peluncuran di Kantor Toko Tani Indonesia, Jalan Raya Ragunan, Jakarta Selatan.

Pada tahap awal, TTI Online ini hanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jabotabek. Namun, nantinya aplikasi itu akan diduplikasikan ke wilayah lain di Indonesia.

“Pada 2018, kami akan membangun TTI Center di seluruh ibu kota provinsi di Indonesia,” kata dia.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi TTI Center, dapat diakses di Google Play. Nama aplikasinya adalah Toko Tani Indonesia. (Fajar/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka