5 Penyebab Utama Mengapa Istri Anda Kehilangan Minat Bercinta

oleh

FAJAR HEALTH – Seks adalah makanan batin yang salah satu manfaatnya menjaga keutuhan rumah tangga pasangan suami dan istri. Namun apa yang terjadi ketika istri kehilangan minatnya untuk bercinta dengan pria yang bersamanya telah mengucapkan janji suci itu?

Lima penyebab di bawah ini adalah penyebab utamanya menurut terapis seks Mary Jo Rapini seperti diambil dari MensHealth.com:

1. Ia menanam amarah

Jika ia menahan amarah, maka akan sulit baginya untuk merasakan gairah seksual. Solusi terbaik adalah dengan mencairkan suasana, senangkan hatinya dan cobalah untuk saling terbuka.

2. Istri Anda kehilangan kepercayaan dirinya

Istri Anda mungkin menyembunyikan sesuatu dari Anda. Seiring dengan usia, proses melahirkan dan lainnya, tubuh wanita akan mengalami perubahan drastis, khususnya mereka yang tidak mencoba untuk mempertahankan tubuhnya. Tidak lagi terlihat sama, hal ini dapat mencegahnya untuk mendapatkan mood bercinta. Kata-kata yang keluar dari mulut Anda (pujian) dapat membantunya mendapatkan kepercayaan diri yang hilang.

3. Gara-gara pil KB

Konsumsi pil KB juga disebut bertanggungjawab atas hilangnya minat bercinta pada kaum hawa, namun pengaruhnya terbilang kecil.

4. Anda sudah terlalu lama bersama

Dalam sebuah hubungan, terlebih yang berjalan dalam waktu lama, wanita lebih cenderung merasa bosan ketimbang pria. Mengeksplorasi sesuatu yang baru bersama pasangan, adalah langkah yang paling tepat untuk mencegah kebosanan.

5. Performa Anda menurun

Banyak wanita di usia 30 tahun ke atas yang mengatakan bahwa suami mereka adalah suami yang hebat dan ayah yang baik dari anak-anak. Namun bukan berarti mereka hebat di atas ranjang. Solusi terbaiknya adalah dengan menuruti apa yang ia inginkan dari seks itu sendiri.

Hal ini mungkin terlihat agak awkward untuk di minta atau di lakukan, namun Anda tidak akan pernah tahu apa yang membuatnya puas di atas ranjang tanpa menanyakan langsung apa yang diinginkannya dari seks.

(ruf/fajar)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.