4 Bahan yang Tidak Pernah Anda Masukan dalam Kopi, Tapi Harus Coba!

  • Bagikan

FAJAR HEALTH – Meminum kopi adalah rutinitas harian yang menyenangkan. Tidak hanya membantu Anda untuk lebih terjaga dan lebih fokus dengan apa yang Anda kerjakan, menyeruput kopi juga memberikan kepuasan tersendiri di lidah Anda.

Dan bagi Anda yang suka bereksperimen dengan rasa kopi yang Anda minum, ada empat bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan cita rasa baru pada minuman kesayangan Anda itu.

Berikut seperti diambil dari Health.com:

1. Cocoa powder

Mocha adalah opsi yang sering digunakan coffee shop untuk memperkaya cita rasa minuman yang mereka tawarkan. Tambahkan 1 hingga 1 1/2 sendok teh makan cocoa powder pada kopi bubuk Anda, dan lihat apakah Anda menyukainya.

2. Rempah

Kayu manis bubuk, lavender, cardamom adalah beberapa yang bisa Anda manfaatkan untuk memperkaya cita rasa kopi Anda. Cukup dengan 1/4 sendok teh dari rempah yang Anda pilih untuk di mix dengan kopi bubuk yang biasa Anda konsumsi.

3. Ekstak

Sedikit ekstrak vanila atau coconut atau peppermint juga rum sangat cocok untuk petualangan baru anda. Tambahkan 1 sendok teh ekstrak pilihan Anda untuk rasa baru minuman kesayangan Anda itu.

4. Garam

Seperti halnya pada masakan, secubit garam juga dapat menciptakan cita rasa yang lebih kaya pada secangkir kopi Anda. Garam dapat mengurangi rasa pahit kopi, memberikan pengalaman baru yang belum pernah Anda rasakan dari kopi Anda sebelumnya.

(ruf/fajar)

  • Bagikan