Mentan Beri Bantuan Ratusan Tractor untuk Petani Indramayu

oleh

FAJAR.CO.ID, INDRAMAYU – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman tidak tanggung-tanggung dalam memberikan bantuan kepada para petani untuk terus dapat meningkatkan hasil panen unggulan.

Dalam Gerakan Tanam Padi Serentak di Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kamis (23/11). Amran mengucurkan banyak bantuan kepada para petani Indramayu. Penyerahan bantuan tesebut disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono dan Bupati Indramayu, Anna Sophanah.

“Saya tidak mau pidado banyak-banyak, yang penting bantuannya sampai. Gaya pemerintahan Pak Jokowi-JK melalui Kabinet Kerja ini memang lebih banyak kerja daripada bicara, lebih banyak memberi daripada bicara,” kata Amran disambut riuh tepuk tangan para petani yang hadir.

Dalam setiap kesempatan, Amran selalu menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo selalu memerintahkan kepada para Menteri Kabinet Kerja untuk dapat menyelesaikan semua persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, tidak terkecuali kementerian yang dipimpin Amran.

“Perintah presiden selesaikan semua persoalan di masyarakat. Hadir ditengah masyarakat, setiap persoalan diselesaikan, jangan dibawa pulang,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Amran memberikan bantuan berupa traktor roda 2 sebanyak 224 unit, traktor roda 4 sebanyak 22 unit, pompa air 4 inci sebanyak 210 unit, combine handvester 2 unit, transplantes sebanyak 11 unit, hand sprayer sebanyak 337 unit dan coni plank sebanyak 6 unit, serta 1 unit eksavator.

Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan petani yang selanjutnya akan dibagi sesuai dengan kebutuhan para petani di Indramayu. (Hrm/Fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.