HUT Brimob Ke-72, Ini Pesan Kapolda Jateng

oleh

RAKYATJATENG, SEMARANG – Upacara perayaan HUT ke-72 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri yang digelar di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Jateng Srondol, Selasa (14/11) berlangsung khidmat dan meriah. Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menjadi inspektur upacara.

Dalam amanahnya, Kapolda Jateng membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Brimob harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai bidang tugasnya. Alasanya, Brimob sebagai anggota Polri bertugas dalam penanganan kejahatan intensitas tinggi yang menjadi perhatian masyarakat.

“Terorisme, penyanderaan, kelompok kejahatan bersenjata, dan lainnya merupakan ancaman nyata. Jadi pelayanan ini bisa diimplementasikan Brimob dalam bentuk penanganan kasus besar itu,” katanya.

Selain pelayanan dalam penanggulangan dan penanganan kejahatan tingkat tinggi, Sat Brimob juga diminta berperan aktif dalam memberikan pelayanan lain kepada masyarakat. Diantaranya penanganan bencana alam, konflik sosial, serta aktivitas masyarakat dalam skala besar termasuk pelaksanaan Pilkada di daerah-daerah.

“Sat Brimob juga harus berperan dalam penanganan konflik sosial dan bencana alam. Nanti dalam Operasi Mantab Praja selama gelaran Pilkada Serentak 2018, Sat Brimob juga akan kami kerahkan dalam pengamanan kamtibmas,” ujarnya.

Dalam peringatan HUT Korps Brimob ini, diisi dengan berbagai penampilan oleh personel. Salah satunya Jungle Wallfare, dimana para personel memeragakan kemampuan mereka dalam menaklukkan penjahat. Personel dengan persenjataan lengkap terlibat baku tembak dengan dua orang penjahat yang akhirnya dapat ditaklukkan.

Penampilan lain adalah pertunjukan kekayaan budaya nusantara berupa tari daerah yang diperagakan oleh Bhayangkari Sat Brimob. Selain itu, 100 pelajar SDN 06 Srondol juga mempertontonkan tari Gambang Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Polda Jateng juga memberikan penghargaan terhadap 13 personel Brimob yang dinilai berprestasi dan memiliki integritas dalam melaksanakan tugasnya.

Selain dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Indrajit, Pejabat Utama Polda Jateng, acara yang berlangsung meriah ini juga di hadiri oleh ratusan tamu undangan lainnya, seperti Pangdam IV/Diponegoro, serta personel Polri Polda Jateng baik dari Satbrimob, Ditpolair dan Ditsabhara. (Sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.