Jenis Sayuran Ini Cegah dan Regulasi Diabetes

  • Bagikan

FAJAR HEALTH – adalah salah satu jenis sayuran yang sangat rendah kalori. Dalam setiap 100 gram okra hanya mengandung 30 kalori. Selain itu, tanaman ini juga tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

Menurut data Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat, pada tahun 2013 lalu, setidaknya 75.578 jiwa harus kehilangan nyawanya akibat penyakit gula yang mematikan tersebut.

Sementara menurut World Healt Organization (WHO), terdapat 8,5 persen orang dewasa diseluruh dunia menderita gangguan kesehatan tersebut. Dan pada 2030 nanti, diabetes akan menjadi penyebab kematian tertinggi nomor 7 dunia.

Banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang beresiko terkena diabetes, bisa melalui turunan genetik maupun pola hidup yang tidak sehat. Agar terhidar darinya, perubahan pola makan dan olahraga yang intensive teramat dianjurkan untuk mengurangi kandungan gula darah dalam tubuh.

Nah, bagi anda yang ingin merubah pola makan anda, ada satu jenis sayuran yang sangat baik dan sangat amat dikonsumsi oleh tubuh. Adalah sayuran bernama okra yang memiliki kandungan kalori sangat rendah sangat baik dalam mengurangi gejala diabetes pada, baik diabetes tipe 1, tipe 2 dan diabetes gestasional.

Studi menunjukan bahwa konsumsi okra dapat membantu mengurangi kandungan gula darah pada mereka yang mengidap diabetes.

Selain baik untuk diabetes, okra juga bermanfaat untuk:

1. Meningkatkan kemampuan sistem pencernaan
2. Meredakan konstipasi
3. Melindungi janin
4. Melindungi tubuh dari radikal bebas
5. Menjaga kesehatan kulit
6. Membantu tubuh mengurangi berat badan secara sehat
7. Melindungi usus besar dan mencegah terjadinya kanker
8. Mempertajam pengelihatan
9. Meredakan masalah pernapasan seperti asma dan batuk
10. Meningkatkan mood

(ruf/fajar)

  • Bagikan