Unisbank Semarang Perluas Kerjasama dengan Huizhou University Tiongkok

oleh

RAKYATJATENG, SEMARANG – Target menghasilkan lulusan yang berdaya saing global secara pasti terus diwujudkan oleh Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang.

Hal ini terbukti dengan banyaknya jalinan kerjasama antara Unisbank Semarang dengan perguruan tinggi luar negeri.

Setelah seminggu yang lalu menandatangani kerjasama dengan Algebra University College Croatia, kali ini Unisbank Semarang dan Huizhou University Tiongkok melakukan penandatangan kerjasama di kampus Unisbank Kendeng, Selasa (7/11).

Penandatanganan dilakukan Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM bersama Mr Peng Yonghong selaku president Huizhou University dan Su Nianjun dari Oversea Students Comummunication Association Of Yangjiang.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jateng Kukrit Suryo Wicaksono. Hadir pula sejumlah Wakil Rektor serta dekan enam Fakultas di Unisbank Semarang.

Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM mengatakan, bahwa ini bukan sekedar perjanjian kerjasama yang selesai diatas kertas.

Namun harus ditindaklanjuti secara serius. Ada empat fakultas yang nanti akan menindaklanjuti kerjasama ini, diantaranya Fakultas Pariwisata, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya.

“Karena kerjasama ini kaitanya dengan dunia industri, maka Unisbank Semarang juga melibatkan Kadin Jateng,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, Unisbank Semarang dan Kadin Jateng mengadakan diskusi dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang.

“Pertemuan ini secara khusus untuk meminta dukungan Walikota Semarang dalam mengembangkan dunia pendidikan dengan dunia industri,” ujarnya.

Hasan menambahkan, dua bulan kedepan Unisbank Semarang akan siapkan mahasiswa untuk pertukaran mahasiswa ke Huizhou University Tiongkok.

Sudah ada lima mahasiswa Unisbank Semarang yang nanti akan diseleksi, dan mungkin masih ada mahasiswa Unisbank lainnya yang mungkin bertambah untuk mengikuti pertukaran mahasiswa ini.

“Tidak hanya itu saja, sejumlah staf pengajar juga kita dorong untuk mengikuti program studi lanjut ke China. Maka dari itu, besok Huizhou University Tiongkok akan mempresentasikan peluang beasiswa dan studi lanjut ke China dihadapan seluruh Dosen Unisbank Semarang,” imbuhnya. (Sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.