Press Tour, Bidhumas Polda Jateng Ajak Wartawan Kunjungi Pesona Wisata Karimunjawa

oleh

RAKYATJATENG, SEMARANG – Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan insan media, Bidhumas Polda Jateng kembali menggelar kegiatan Press Tour bersama puluhan awak media yang tergabung dalam wartawan unit Polda Jateng.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari pada Selasa hingga Rabu, 31 Oktober-1 November 2017 tersebut mengunjungi Pulau Karimunjawa di Kabupaten Jepara.

Dalam perjalannya, hari pertama rombongan yang terdiri dari wartawan baik media eletronik, cetak maupun online di ajak melihat berbagai keindahan pesona wisata Pulau Karimunjawa.

Seperti diantaranya tour laut pulau menjangan besar untuk melihat penangkaran ikan Hiu, spot snorkling karang maer, pulau menjangan kecil dan lomba tarik tambang (olahraga pantai). Kemudian menuju pulau tanjung gelam untuk menikmati sunseat dan lezatnya kelapa muda Karimunjawa.

Sementara hari kedua, rombongan diajak mengunjungi hutan mangrove untuk melihat keindahan suasana hutan lindung mangrove atau hutan bakau. Kemudian dilanjutkan menuju Bukit Love untuk menikmati keindahan alam Karimunjawa dari atas bukit.

Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja SH SIK mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan Press Tour ini juga diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara Bidhumas Polda Jateng dan wartawan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin mempererat hubungan dan kerjasama serta komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara Bidhumas Polda Jateng dengan media khususnya wartawan, sehingga membawa manfaat,” katanya di sela-sela kegiatan Press Tour, Rabu (1/11).

Pada kesempatan itu, tidak lupa Agus juga menyampaikan beberapa pesan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono untuk peserta Press Tour.

“Sebelum berangkat, bapak Kapolda menyampaikan salam untuk rekan-rekan media dan ucapan selamat menikmati Pres Tour kata beliau. Maka dalam kesempatan ini saya menyampaikan apa yang menjadi amanah. Kami juga mengucapkan terimakasih, acara ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Press Tour yang diselenggarakan Polda Jateng, dalam hal ini Bidhumas merupakan agenda rutin untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin antara Bidhumas Polda Jateng dengan insan media.

Momen seperti ini tentu membuat wartawan, khususnya yang melakukan peliputan di lingkup Polda Jateng cukup memberikan apresiasi positif. (Sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.