Kembali Jabat Rektor, Hasan Siap Bawa Unisbank Semarang Terakreditasi Unggul

RAKYATJATENG, SEMARANG – Dr H Hasan Abdul Rozak SH.CN.MM kembali menjabat sebagai rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang untuk masa bakti 2017-2021.

Pelantikan Rektor Unisbank Semarang itu dilakukan oleh Ketua Yayan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa ( YPPMI ) Dr H Sophiyanto Wuryan S.H, MM di Lantai 9 Kampus Unisbank Kendeng Semarang, Senin (30/10).

Dalam sambutannya, Rektor Unisbank Semarang Hasan Abdul Rozak menyampaikan terimakasih kepada jajaran struktural Unisbank Semarang yang telah mendukungnya. Selama kepemimpinannya, mampu membawa dua program studi Akuntansi dan Keuangan Perbankan meraih akreditasi A.

Selain itu, beberapa prestasi juga diraih seperti penghargaan ICSB Award kerjasama Markplus dan Kemenkop & UKM RI, ditunjuk sebagai Inkubator Bisnis Teknologi oleh Kemenristekdikti RI dan memperoleh hibah Iptek Bagi Kewirausahaan (IBK) Kemenristekdikti tahun Kedua serta Hibah Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Kemenristekdikti RI.

“Penghargaan ini tak lepas dari komitmen Unisbank Semarang yang secara terus menerus mengembangkan kewirausahaan kepada mahasiswa dan juga pelaku UMKM di Jateng,” ujarnya.

Hasan Abdul Rozak menambahkan, selepas dilantik jadi Rektor akan mengkonsentrasikan pada peningkatan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

“Dimana ditargetkan tahun 2018 ini Unisbank Semarang terakreditasi Unggul. Tahun ini Unisbak Semarang menempati peringkat PTS kedua se-Kota Semarang dan kelima di Jateng serta peringkat 59 dari 4332 seluruh perguruan tinggi di Indonesia,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, selain pelantikan Rektor Unisbank Semarang juga dilantik para pejabat struktural. Diantaranya, Pembantu Rektor 1 Katharina Rustipa, Pembantu Rektor 2 Taswan, PR Pembantu Rektor 3 Dwi Agus Diartono dan Pembantu Rektor 4 Sugeng Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB). (Sen)