Waduh!! Anggota DPR Nasdem Ini ‘Disiul’ oleh Hadirin Saat Sidang Paripurna

FACO.ID, JAKARTA – Sidang Paripurna DPR terkait penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No.2 Tahun 2017 tentang Ormas berjalan alot, Selasa (24/10).

Dalam Sidang Paripurna itu, tujuh fraksi menerima pengesahan Perppu Ormas menjadi UU. Sementara itu, tiga fraksi menolak pengesahan Perppu Ormas menjadi UU.

Sidang sempat berhenti beberapa menit, saat terjadi protes yang dilakukan oleh Anggota DPR Fraksi PDI-P. Dalam sidang itu juga, berbagai pendapat diberikan oleh pihak yang menerima maupun menolak.

Namun, ada hal menarik yang terjadi saat penyampaian pendapat oleh para anggota. Dalam penyampaian itu, anggota Fraksi Partai Nasdem Johnny G Plate saat berbicara menjadi perhatian menarik.

Saat bicara, Johnny Plate tak henti-henti mendapat ‘Suilan’ dari semua hadirin dalam ruang sidang Paripurna.

Bahkan, disetiap akhir pembicaraannya, Johnny terus mendapat siulan. Tak hanya itu, salah satu hadirin yang hadir dalam sidang itu meneriaki, jika anggota DPR Dapil Nusa Tenggara Timur I itu sedang mencari perhatian kepada pemerintah.

“Wuuuu, Nasdem lagi cari perhatian ke Presiden,” teriaknya.

Dalam penyampaiannya, Johnny Plate meminta agar fraksi-fraksi yang belum mengambil sikap atas Penerbitan Perppu Ormas menjadi UU, untuk mendukung Perppu Ormas menjadi UU.

“Saya meminta fraksi yang belum mengambil sikap untuk menyepakati pengesahan Perppu Ormas menjadi UU, agar mendukung kami memberangus semua Ormas yang mau merong-rong negara ini,” pintanya.

Untuk diketahui, tujuh partai yang mendukung Perppu Ormas, yakni PDI-P, Partai Golkar, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP.

Sementara tiga partai yang menolak Perppu Ormas ini adalah, Partai Gerindra, PKS dan PAN. (Aiy/Fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka