Partai Demokrat Jateng Gelar Muscab II

RAKYATJATENG, SEMARANG – Partai Demokrat terus mempersiapkan diri jelang pemilihan umum baik daerah, legislatif, maupun presiden. Salah satunya yaitu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah Tahap Pertama di Ballroom Shamrock MG Setos Hotel, Jalan Inspeksi Gajahmada Semarang, (4-5/10).

Dalam muscab tersebut dihadiri sejumlah petinggi teras DPP dan DPD Partai Demokrat,  diantaranya Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP-OKK) DPP Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Indrawati Sukadis, Ketua Divisi Logistik DPD Partai Demokrat Gatot M Suwondo dan Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti.

Ketua BP-OKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan, Muscab ini digelar untuk lebih mensolidkan para pengurus tingkat Kabupaten/Kota, sekaligus untuk menyiapkan kepentingan verifikasi partai.

“Pengurus yang lama, tidak melaksanakan muscab. Kami minta jangan sampai ada suara sumbang saat muscab. Lakukan perubahan untuk partai. Siapkan segalanya untuk kepentingan jelang pilkada 2018 dan pemilu 2019,” katanya dengan tegas dihadapan seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota di lokasi acara.

Menurutnya, pihaknya akan mengawasi jalannya pelaksanaan muscab agar berjalan lancar melalui musyawarah mufakat. Teknisnya, kata dia, akan dibagi dalam beberapa kelompok sehingga muscab bisa dilakukan dalam waktu yang cepat.

“Nanti ada 4 ruangan. Tiap ruangan ada 4 DPC Kabupaten/Kota. Maka dari itu, siapkan betul. Jangan adu otot tapi semua berjalan tertib dan lancer,” ujar Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI ini.

Sementara itu Ketua Panitia Muscab II, Bambang Eko mengatakan, Muscab yang digelar di Kota Semarang ini diikuti oleh 17 daerah dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng. Sisanya nanti akan diundang pada tahapan muscab selanjutnya.

“Kita muscab separo dulu. Tiap Ketua DPC harus siapkan saja untuk muscab kali ini. Semoga berjalan lancar dan kondusif, sehingga lebih siap untuk menghadapi pemilihan umum baik daerah, legislatif, maupun presiden,” ujarnya. (Sen)