Demi Terciptanya Keamanan Lingkungan, Hotel Chanti Semarang Bangun Pos Kamling

  • Bagikan

RAKYATJATENG, SEMARANG – Keberadaan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) sangat penting di setiap lingkungan. Menyikapi hal ini, Manajemen Hotel Chanti Semarang bersama dengan PT Nusa Raya Cipta (NRC) membangun sarana publik itu melalui program CSR di Kampung Kepatihan, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah.

“Dengan program ini, diharapkan dapat ditumbuhkembangkan kepedulian yang tinggi dari masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan. Sehingga masyarakat dapat lebih siaga dan terkoordinasi dengan baik, untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan atau hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Manager Hotel Chanti Semarang Christoporus Yulianto.

Ia mengatakan, dibangunnya Pos Kamling ini untuk menjaga dan mendukung aktivitas keamanan lingkungan tempat tinggal sekaligus mempererat kerjasama dengan masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan adanya program CSR tersebut, manajemen Hotel Chanti dapat membantu warga sekitar dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kota Semarang,” katanya.

Dalam peresmian Pos Kamling Kepatihan tersebut, digelar penandatanganan oleh Manager Hotel Chanti Semarang Christoporus Yulianto dan ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada Lurah Bangunharjo, Selasa (12/9).

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan syukuran yang dilanjutkan ramah tamah bersama warga sekitar Kampung Kepatihan RT 03/ RW 01 Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah. (Sen)

  • Bagikan