Jokowi Pakai “Songkok To Bone”, JK Berbaju Adat Surakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dan wakil presiden, Jusuf Kalla (JK), tampil beda pada Sidang Tahunan MPR, hari ini (16/8/2017).

Jokowi dan JK hadir mengenakan pakaian adat. Jokowi mengenakan pakaian adat bugis, lengkap dengan songkok to bone di kepala. Sedangkan JK mengenakan pakaian adat Jawa, khususnya Surakarta.

Diketahui, Bone adalah tempat kelahiran JK, sedangkan tempat kelahiran Jokowi di Surakarta.

Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, dan anaknya, Puan Maharani, juga tampil berbeda di Kompleks Parlemen, hari ini. Mega tampak anggun mengenakan kebaya putih, kain batik, dan sandal merah. Sementara Puan Maharani menggunakan kebaya merah menyesuaikan ibunya.

Agenda pertama Sidang Tahunan MPR telah usai, di mana presiden menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Selanjutnya, agenda kedua adalah pidato kenegaraan presiden dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia Ke-72.

Sidang yang ketiga adalah rapat paripurna pembukaan masa sidang DPR tahun sidang 2017-2018. Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian pengantar atau keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN beserta nota keuangan. (fajar)

 

 

  • Bagikan