Produk Unggulan Kota Semarang Habis Terjual di Moskow

  • Bagikan

RAKYATJATENG, SEMARANG – Sejumlah produk unggulan Kota Semarang laku keras di Festival Indonesia di Moskow 4-6 Agustus lalu, hampir seluruh produk yang dibawa Kadin Kota Semarang ludes diserbu pengunjung.

Demikian disampaikan Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara di Semarang, Senin (14/8).

Arnaz mengatakan, seluruh produk kreatif seperti handycraft, tas, fashion batik dan juga sepatu yang dipamerkan pada Festival Indonesia yang berlangsung tiga hari itu, diminati warga Rusia.

“Hampir semuanya habis terjual dan terlihat warga Moskow sangat menyukai produk-produk kreatif yang kami tawarkan,” katanya.

Dijelaskan, Festival Indonesia di Moskow sudah digelar kali kedua dan diselenggarakan setiap tahun atas inisiatif Kedutaan Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus.

Kadin bersama Pemerintah Kota Semarang memang mengikuti kegiatan ini, dengan tujuan memperluas akses pemasaran bagi UMKM kota ini. Selain itu juga untuk menampilkan produk unggulan Kota Semarang.

“Kami membuka peluang kerjasama investasi dengan investor di sana, karena kami juga membuka stand khusus untuk memajang produk unggulan Semarang lengkap beserta kontak personnya,” jelasnya.

Arnaz menambahkan, beberapa produk yang dipasarkan di Moskow antara lain Batik Sri Asih, tas Roro Kenes, sepatu Biondi, tas Te Ha.

“Selain itu ada pula produk-produk milik fashion Ina Priyono, batik Serodja, Trasty dan Dahlia Art,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadiskop dan UM Kota Semarang Litani Satyawati mengatakan, bahwa produk Semarangan yang laku dibeli pengunjung adalah produk batik berupa scraf, handycraft dan tas handmade serta pernak-pernik lainnya.

“Selain menjual produk, pada saat pameran juga terdapat beberapa komitmen pemesanan produk unggulan. Ada pula forum bisnis meeting yang dihadiri 3 delegasi dari Kota Semarang yakni Kadin, Kepala BPM-PTSP dan pengusaha Semarang bersama pengusaha Rusia,” katanya. (Sen)

  • Bagikan