Politisi Gerindra: Sangat Mungkin Prabowo Bersama AHY pada Pilpres 2019 

oleh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Terlalu dini memutuskan sebuah koalisi untuk Pilpres 2019. Namun begitu, politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria, tidak menampik jika keinginan Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden, dan akan disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Demokrat.

“Jadi sangat dimungkinkan Prabowo koalisi dengan siapa saja, mungkin dengan AHY,” kata Riza menyikapi rencana pertemuan Ketum Gerindra, Prabowo, dengan Ketum Demokrat, SBY, di Puri Cikeas, Bogor, nanti malam (Kamis, 27/7/2017).

Menurutnya, catatan kemenangan dua periode Partai Demokrat dalam perpolitikan Indonesia menjadi pertimbangan Partai Gerindra untuk menjalin koalisi.

“Sepuluh tahun menjadi pemenang pemilu tentu PD partai yang sangat harus diperhitungkan,” ujar Riza di Komplek Parlemen, Jakarta.

Dia menambahkan, AHY yang merupakan putera sulung SBY dikenal sebagai sosok cerdas dan memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“AHY pemuda yang baik, cerdas. Ke depan punya potensi menjadi pemimpin bangsa, ke depan itu bisa 2019, 2024, 2029, panjang kan. Masih muda kan masih panjang,” imbuh Riza yang juga wakil ketua Komisi II DPR. (wah/rmol/fajar)