Bukan Rossi, Vinales atau Dovizioso, tapi Pembalap Ini yang Ditakuti Marquez

  • Bagikan

FAJAR SPORT, SPANYOL – Siapa yang tidak kenal dengan tiga pembalap MotoGP ini, Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Ketiga pembalap ini sering menjadi pesaing berat di urutan terdepan lintasan pacu.

Namun, ketiga pembalap ini tidak begitu ditakuti oleh pembalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez. Buat pembalap asal Spanyol ini, Dani Pedrosa merupakan sosok pembalap yang memiliki karakter dan kualitas yang mempuni.

Tak hanya itu, Marquez menyebutkan bahwa dalam diri Pedrosa ada tiga talenda yang bersemayam, yakni Rossi, Vinales dan Dovizioso. “Vinales adalah pebalap yang cepat, Rossi sangat berpengalaman dan Dovizioso selalu konsisten. Dan apa yang dimiliki oleh mereka sedikit banyak ada dalam diri Dani,” kata Marquez dilansir Motorsport.

Juara dunia MotoGP musim lalu itu menambahkan, The Little Spaniard, julukan Pedrosa memiliki bakat yang tidak dimiliki pembalap lainnya. “Jarang orang membicarakannya selama ini. Tapi diam-diam dia selalu hadri di sana (persaingan gelar juara),” imbuhnya.

Marquez sendiri saat ini membuka peluang untuk kembali menjadi kampiun MotoGP 2017 setelah ia mampu mengejar ketertinggalannya pada seri-seri awal.

Ia kini bertengger di pemuncak klasemen dengan raihan 129 pion disusul pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan koleksi poin 124.

Sedangkan Andrea Dovizioso yang pernah memimpin klasemen pada dua sesi merosot diperingkat tiga dengan raihan 123 poin, disusul legenda MotoGP, Valentino Rossi yang belum bergerak diposisi 4 dengan 119 poin.

Sementara Dani Pedrosa, pebalap Repsol Honda yang sangat dipuji oleh Marquez berada di posisi 5 dengan raihan 103 poin atau terpaut selisih 26 poin darinya. (Fajar/pojok)

 

  • Bagikan