Ichsan YL Akhirnya Tentukan Pendamping, Syahrul Bilang “Andi Cakka”

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Akhirnya, Ichsan Yasin Limpo (IYL) telah menentukan wakilnya pada Pilgub Sulsel 2018. Hanya saja, nama pendamping Ichsan YL baru akan diumumkan dan diperkenalkan ke publik pada 29 Juli 2017.

“Kita sudah putuskan. Nanti pengumumannya tanggal 29 Juli,” kata Ichsan usai menunaikan salat Magrib sekaligus salat Istikharah di kediaman pribadi orang tuanya di Jalan Haji Bau, Minggu petang (23/7/2017).

Terpisah, Syahrul Yasin Limpo yang merupakan Gubernur Sulsel sekaligus kakak kandung Ichsan YL menyebut nama Andi Mudzakkar alias Cakka sebagai figur kuat pendamping adiknya.

“Hati kecil saya cenderung ke Cakka,” kata Syahrul di Makassar, Minggu (23/7/2017).

Menurut mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu, pertimbangan secara geopolitik tentu sangat penting dalam menentukan pasangan Ichsan YL pada Pilgub Sulsel mendatang.

“Harapan saya, IYL harus memperhatikan geopolitik, utara selatan dan tengah dan Sulsel harus terakomodasi dengan baik,” sambung Syahrul YL.

Sejauh ini, terdapat dua nama yang disebut bakal mendampingi Ichsan YL, yakni Bupati Sidrap yang juga Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dan Andi Cakka.

(rakyatsulsel/pojoksulsel/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka