Cara Membuat Website Sosial Media Seperti Facebook, Modal Hanya Rp 1 Juta

  • Bagikan

CARA membuat website seperti facebook sangatlah mudah. Modal pun cukup dengan uang sekira Rp 1 jutaan. Tidak sampai Rp 2 Juta, dan anda sudah bisa memiliki website seperti Facebook, bahkan dengan sebagian fitur unggulan yang tidak dimiliki Facebook.

Di pasar jual beli skrip terkenal di dunia, yaitu Envato Market, anda bisa menemukan berbagai macam skrip dan tampilan website.

Untuk membangun website sosial media, disarankan menggunakan skrip WoWonder yang berbasis pada PHP. Ada fitur unggulan yang tidak dimiliki facebook, dan dimiliki oleh skrip ini, yaitu merekam suara anda untuk dijadikan status, atau membalas status teman cukup dengan merekam suara anda. Tentu anda juga bisa menulis status dan membalas dengan cara mengetik.

Skrip WoWonder juga memiliki Back End yang sangat baik. Fast loading, dan mampu menampung hingga ratusan juta user.

WoWonder didukung oleh berbagai author atau developer terkenal, ada dari Indonesia, Meksiko, Bangladesh, dan India. Mereka menambahkan berbagai fitur untuk mendukung skrip WoWonder, yang disebut sebagai addon, atau plugin.

Adapun developer WoWonder berasal dari Turki, bernama Deen Doughouz bersama saudaranya Elin Doughouz.

Skrip WoWonder tersedia di Codecanyon salah satu cabang Envato Market, dengan harga 59 dollar, dan ada beberapa theme yang mendukung tampilan WoWonder, salah satunya Beloved Theme (klik di sini) yang dibuat oleh Author dari Indonesia, harganya cuma 18 dollar.

Langkah demi Langkah Membangun Website Sosial Media

Pertama: Sewa Hosting, anda bisa memilih berbagai jasa sewa hosting di Indonesia. Harga beragam mulai dari Rp 500 ribu per tahun. Hosting ini adalah server anda, yang akan menampilkan website anda.

Kedua: Beli domain. Harganya beragam, berkisar antara Rp 100 ribu samppai Rp 200 ribu. Anda bisa memilih domain com, net, id, co, dan lainnya.

Ketiga: beli skrip WoWonder harganya Rp 59 dollar. Klik gambar di bawah.

Keempat: Beli Beloved Theme, untuk menampilkan website anda seperti Facebook. Harganya 18 dollar.

Kelima: Mulailah melakukan instalasi dan membuat website anda. Proses instalasi sampai website anda jadi, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 3 menit.

Banyak orang di Indonesia, atau di negara lain, mungkin mengalami kendala dalam membeli skrip di Themeforest, Codecanyon, atau berbagai cabang Envato Market lainnya. Jika anda termasuk salah satu di antaranya, anda bisa menghubungi Gerry (No HP/WA: 08111012368), dan bisa membeli skrip WoWonder dan Theme Beloved untuk anda, melalui akunnya di Envato Market. Juga bisa langsung melakukan instalasi untuk anda, sampai website anda online dengan sempurna (tentunya ada biaya instalasi dan fee pembelian di codecanyon, dan itu tidak seberapa).

Keunggulan Fitur Skrip WoWonder, user bisa tulis artikel, fitur movie untuk admin, game, ada forum, dan lainnya. WoWonder juga telah memiliki aplikasi messenger, aplikasi nativ, aplikasi windows messenger, aplikasi IOS messenger. Anda bisa membelinya dalam paket harga yang terpisah dari skrip utama. Masing-masing harga tidak sampai 50 dollar.

Anda tidak usah khawatir disk server/hosting anda akan penuh, karena skript wowonder telah terintegrasi dengan Amazon S3, anda tinggal membuat akun amazon s3, dan hubungkan dengan website anda. Maka disk hosting anda tidak akan pernah penuh, sebab file yang diupload user masuk di server amazon, anda bisa memilih amazon s3 berbayar atau yang gratis. Selamat mencoba…. (ADS)

 

  • Bagikan