Kapolri Siapkan Rumah Gratis untuk Anggotanya

oleh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai salah satu bentuk aperasiasi kepada petugas di lapangan, Polri menyiapkan puluhan rumah kepada anggotanya. Hal ini juga berkaitan dengan memperingati HUT ke-71 Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, rumah itu disiapkan kepada anggota yang menjadi korban saat menjalankan tugas. Total, kata dia, ada 20 rumah yang telah disediakan.

Rumah itu, lanjut Tito, disediakan oleh volunteer secara sukarela dari Tahir Foundation.”Tahir Foundation ini kan filantropis. Filantropis itu adalah kegiatan untuk memberikan donasi kemanusiaan.

“Jadi di antaranya juga dari Tahir Foundation menyerahkan 20 rumah kepada kepolisian karena prihatin dengan anggota Polri yang gugur dalam tugas,” papar Tito saat di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Tito menerangkan, dia berharap agar para korban yang menjadi korban itu bisa terus termotivasi dalam melayani masyarakat. Mereka juga diminta untuk tetap waspada dan berani dalam melawan aksi teror.

“Sejauh ini ada 17 anggota yang sudah diberikan rumah. Yang gugur ataupun cacat seperti bom Kampung Melayu, bom tinombala di Poso, ada juga yang kemarin ditusuk di Falatehan,” sambung dia.

Menurut dia, Polri memberikan penghargaan kepada korban ini agar termotivasi. “Apalagi ada dukungan masyarakat mereka jadi lebih berani lagi dalam melawan teroris,” tukas dia. (Fajar/JPG)