Pukul Wajah Pasien Lansia 11 Kali, Perawat Ini Terancam Menua di Bui

oleh

FAJAR.CO.ID – Seorang perawat laki-laki, Jie Xiao, dipecat lantaran tuduhan penganiayaan terhadap pasien. Jie kepergok mendaratkan tinju 11 kali ke wajah pria lansia pengidap demensia yang ia rawat, saat menggantikan popok.

Aksi bengisnya tersebut terungkap usai keluarga pasien curiga akan luka memar misterius yang muncul di sekujur tubuh lansia itu, sejak dirawat di Panti Asuhan Garry J Amstrong, Ottawa, Kanada.

Maka untuk mengetahui penyebabnya, sang cucu yang juga seorang pengacara, Daniel Nasrallah, memasang kamera tersembunyi di ruangan tempat lansia itu mendapat perawatan.

Dalam rekaman video, Jie terbukti mendaratkan 11 kali pukulan ke tubuh Georges Karam, menggunakan tangan kiri, sementara tangan kanannya digunakan untuk menahan tubuh Georges.

“Saya hanya bisa mematung saat menyaksikan aksi keji Jie. Kaki saya lemas, saya ambruk, tidak tahu harus berbuat apa,” ujar Daniel kepada Citizen, dilansir dari Mirror, Rabu (5/7).

Georges yang juga didiagnosa menderita sindrom Parkinson, lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Menurut hasil pemeriksaan, tidak ditemukan cedera serius pada tubuh pria berusia 89 tahun itu.

Jie terbukti bersalah dan terancam hukuman berat dalam sidang pembacaan vonis akhir tahun ini. Pihak kepolisian setempat kemudian melakukan investigasi untuk mengetahui adakah pasien lain yang turut mendapat perlakuan kasar dari Jie.

Menanggapi kasus ini, Pimpinan Layanan Sosial Ottawa, Janice Burelle, menyatakan keamanan dan kenyamanan pasien merupakan prioritas utama perusahaam yang dipimpinnya. “Kami sangat serius berkomitmen menjaga keamanan pasien,” tegasnya. (riz/fajar)