Mau Pakai Nomor 10 din Napoli, Ini Syarat dari Maradona

FAJAR.CO.ID, NAPOLI – Diego Maradona merupakan legenda besar Napoli, selain tentunya timnas Argentina. Dia identik dengan nomor 10 selama membela Napoli. Sejak tahun 2000, nomor 10 dipensiunkan untuk menghormatinya.

Hanya saja, Maradona ingin nomor 10 kembali menghiasi skuad I Partenopei – julukan Napoli. Tapi, dia mengajukan syarat bagi siapa saja yang ingin memakainya.

Salah satu pemain yang digadang-gadang bakal mengenakan nomor 10 adalah Lorenzo Insigne. Toh, Maradona tetap meminta Insigne untuk memenuhi syarat yang dia tetapkan. Hanya saja, syarat tersebut sepertinya tidak mutlak.

“Jika Insigne bisa melebihi torehan gol saya bersama Napoli, dia layak mengenakan nomor 10,” sebut Maradona seperti dilansir laman resmi klub.

Artinya, Insigne harus mencetak lebih dari 115 gol untuk bisa memakai nomor 10. Itu merupakan jumlah gol Maradona selama membela Napoli. Tentu saja itu bukan syarat mutlak lantaran butuh waktu bagi Insigne untuk bisa mengoleksi lebih dari 115 gol.

Terlepas dari itu, Maradona berharap ada pemain yang memang punya kapasitas untuk bisa mengenakan nomor 10. Selain Insigne, dia melihat Marek Hamsik juga pantas mengenakannya.

Dia pun ingin ada pemain Napoli yang bisa memecahkan rekor golnya. Hamsik punya kans besar melewati rekor Maradona lantaran telah mencetak 113 gol hingga saat ini bersama Napoli. Berdasar itu, Hamsik juga punya peluang besar untuk bisa mengenakan kostum nomor 10.

Pemain Napoli terakhir yang mengenakan nomor 10 sebelum dipensiunkan adalah Fausto Pizzi, Beto, Igor Protti, dan Claudio Bellucci. (Fajar/JPG)

 

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka