Sidrap Lanjutkan Kesehatan Gratis, Ketua PKK Minta Warga Jangan Mau Sakit

oleh

FAJAR.CO.ID, SIDRAP – Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, dalam safari Ramadan-nya di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Sidrap menegaskan bahwa pembangunan di Sidrap sudah sangat baik dan tinggal ditingkatkan.

Sebagai kepedulian dan keberpihakan Pemkab Sidrap terhadap masyarakat luas, kata Hj Fatmawati, sampai saat ini ketika semua kabupaten di Sulsel menghapus yang namanya program kesehatan gratis, tapi di Sidrap Pemkab Sidrap mempertahankannya.

“Karena melihat kesehatan gratis sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hanya di Sidrap itu kesehatan gratis ada dan dilanjutkan terus sampai sekarang,” jelas Fatmawati yang juga legislator pusat dari Fraksi PPP ini.

“Jadi bersyukur kita sebagai warga Sidrap, masih ada program kesehatan gratis di Sidrap,” ujar Fatmawati.

Olehnya itu, meski kesehatan gratis masih berlaku di Sidrap, bukan berarti kita bisa sakit kapan saja. Fatmawati pun tak mau melihat warga Sidrap sakit-sakitan. Katanya, jangan mau sakit hanya karena Pemkab Sidrap menyiapkan layanan kesehatan gratis.

“Tapi mari kita jaga kesehatan dengan cara menjaga kebersihan, memelihara kebersihan rumah dan lingkungan. Lingkungan bersih akan menjadikan kita sehat,” ujarnya.

Selain itu, ibu rumah tangga harus memberdayakan diri, lebih berpikir visioner dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam tumbuhan yang bermanfaat.

Usai memberikan arahannya, Fatmawati melanjutkan dengan membagikan paket Ramadan, zakat, infak, dan sedekah.

Setelah itu, warga kemudian berbondong-bondong mendatangi pasar murah yang dilaksanakan oleh Fatmawati Rusdi. (fajar)