Lewat Game Superseru, Cavaliers Buat “Three-point” Terbanyak dalam Final NBA

oleh

FAJAR.CO.ID, CLEVELAND – Cleveland Cavaliers sukses menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara NBA setelah melakoni game keempat yang superseru di Quicken Loans Arena, Cleveland, Sabtu (10/6/2017).

Menang 137-116 atas Golden State Warriors pada game keempat ini, LeBron James cs kini memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 (best of seven).

Pada game keempat ini, Cavs mencetak poin dari 24 tembakan tiga angka (three-point), rekor baru dalam final NBA.

Poin dari tembakan tiga angka itu berasal dari Kyrie Irving (7), Kevin Love (6), JR Smith (5), LeBron James (3), Kyle Korver (1), Iman Shumpert (1), dan Deron Williams (1).

Cavs mencetak 49 poin di kuarter pertama! Rekor baru di final NBA. Sementara James mencetak triple-double: 31 poin, sepuluh rebounds, dan sebelas assists. Triple-double kesembilan dalam kariernya di final NBA, dan itu cukup untuk menyalip catatan milik Magic Johnson.

Dalam game ini pula, Kyrie Irving muncul sebagai bintang tim dengan mencetak poin terbanyak: 40 poin. Dari kubu Warriors, Kevin Durant tertinggi dengan 35 poin.

Game keempat ini juga bukan soal angka dan rekor saja, namun penuh drama.

James dan Durant harus dipisahkan oleh tim di lapangan. Forward Warriors, Draymond Green, dan juga sang pelatih, Steve Kerr, diganjar technical foul.

Bagi point-guard gaek Cavaliers, Derron Williams, ia akhirnya mencetak angka pertamanya di final NBA.

Drama lain muncul dari Zaza Pachulia yang memukul paha Iman Shumpert. Beruntung bagi Center Warriors itu karena lepas dari hukuman di pertandingan.

Guard temperamental Warriors, Matt Barnes, bertengkar dengan seorang fan yang duduk di pinggir lapangan, yang kebetulan berteman dengan LeBron James.

Melalui sederet drama yang menyulut emosi, Cavaliers sukses memperpanjang napas sebagai juara bertahan, sebab Warriors hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merebutnya.

Game kelima akan digelar di markas Warriors, Selasa pagi (13/6).

(espn/nba/adk/jpnn/fajar)