Megawati Dilantik Jadi Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP

oleh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila atau UKP-PIP Yudi Latief mengatakan, Megawati Soekarnoputri telah ditunjuk menjadi ketua dewan pengarah unit kerja tersebut.

“Ketua dewan pengarah Ibu Megawati, sekretaris Pak Wisnu Bawa,” ujar Yudi usai rapat pertamanya bersama dewan pengarah di kompleks Istana Negara, Rabu (7/6).

Dalam rapat tersebut juga diputuskan pertemuan dengan dewan pengarah akan dilakukan satu kali dalam satu bulan. Saat ini, mereka masih mencari kantor yang representatif dan akan mengusulkan nama-nama calon deputi ke Presiden Joko Widodo.

“Kami akan cari kantor yang lebih mudah diakses oleh rakyat, karena kan kami akan terlihat dengan banyak komunitas sehingga akan mudah diakses. Tidak perlu protokol yang rumit,” jelasnya.

Diketahui posisi dewan pengarah dijabat oleh sembilan tokoh. Selain Megawati, di antaranya adalah Wapres ke-6 RI Try Sutrisno, Rasi Aam Nahdlatul Ulama KH Ma’ruf Amin, mantan ketua MK Prof Mahfud MD, hingga Buya Syafi’i Maarif. (Fajar/jpnn)