Manfaat Main Video Game Terhadap Daya Tempur di Atas Ranjang

  • Bagikan

FAJAR HEALTH – Bermain video game tidak hanya dilakukan oleh anak kecil saja, mereka yang sudah berkeluarga pun, juga tak disangkal, masih memenuhi kebutuhan mereka akan permainan digital ini.

Tidak disangkal pula, banyak orang yag menganggap kebiasan ini sebagai hal yang negatif dan kekanak-kanakan, padahal mereka tidak mengerti apa yang mereka bicarakan.

Menurut sebuah studi yang dirilis pada Journal of Sexual Medicine yang melibatkan 600 pria berusia antara 18 hingga 50 tahun, ditemukan bahwa mereka yang bermain video game setidaknya satu jam dalam sehari, memiliki resiko kecil mengalami ejakulasi dini jika dibandingkan mereka yang tidak bermain game.

Kendati demikian, kebiasaan ini bukan tanpa efek. Mereka yang gemar bermain game, menurut studi itu, ternyata memiliki libido atau hasrat yang rendah untuk bercinta dengan pasangannya.

Studi yang mempelajari kaitan antara kesehatan seksual dan video game sendiri adalah yang pertama kalinya di dunia. Studi lanjutan masih akan diperlukan untuk menentukan kesimpulan studi tersebut.(ruf/fajar)

  • Bagikan